Rapat Evaluasi Input Data Pada Aplikasi Desa Cinta Statistik (DESA CANTIK) Tahun 2021

Rapat Evaluasi Input Data Pada Aplikasi Desa Cinta Statistik (DESA CANTIK) Tahun 2021

Marabahan, (Rabu, 10/11/2021)- Sehubungan telah di laksanakannya Workshop Input Data ke Aplikasi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di tiga desa yaitu Anjir Serapat Muara, Antasan Segera dan Jejangkit Timur. Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan Rapat Evaluasi di Aula Bappelitbang Kabupaten Barito Kuala.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang di hadapi dalam proses Input Data ke Aplikasi Cinta Statistik (Desa Cantik) yang telah di laksanakan sehingga dapat bersama-sama mencari solusinya dalam menyatukan data pada aplikasi nantinya.

Rapat di buka oleh Kabid Litbang mewakili Plt. Kepala Bappelitbang kemudian di lanjutkan paparan oleh Kepala BPS, Eddy Erwan Nopianoor, S.Si, MP mengenai hasil studi komparatif pelaksanaan Desa Cinta Statistik di Kab. Wonosobo adalah sebagai berikut :

  • Komitmen Kades/Lurah terhadap tata kelola data desa
  • Peluang melalui Mitra BPS untuk sosialisasi Desa Cantik
  • Publikasi Desa Cantik dengan logo, tagline, dan branding melalui media cetak dan media sosial Diskominfo dan BPS
  • Sosialisasi saat ada kegiatan di level desa, kecamatan, dan kabupaten
  • Adanya setiap icon di desa yang akan diekspose dan dieksplor sebagai daya tarik.

Kemudia acara dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan Diskominfo, Dinas PMD, Dinas PURP, Dinsos, Dinas Pendidikan, Dukcapil, Kecamatan Mandastana, Kecamatan Anjir Muara, Desa Jejangkit Timur dan Desa Antasan Segera. Ditutup dengan di sepakati nya nama aplikasi portal Sistem Informasi Cinta Statistik Barito Kuala (SI CANTIK BATOLA) oleh semua yang berhadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *