Ekspose Road Map PLUD Kabupaten Barito Kuala Tahun 2021

Ekspose Road Map PLUD Kabupaten Barito Kuala Tahun 2021

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Kabupaten Barito Kuala melakukan Kunjungan ke BALITBANGDA PROV. KALSEL untuk melaksanakan Ekspose Road Map Produk Lokal Unggulan Daerah (PLUD) pada hari Selasa, (09/11/2021) Pagi di Aula Balitbangda Prov. Kalsel.

Acara dimulai dengan sambutan dari Plt. Kepala Bappelitbang Barito Kuala, Munadi, ST di dampingi oleh Kepala Balitbangda Prov. Kalsel, Drs. H. Muhammad Amin, MT yang sekaligus membuka acara Expose Road Map tersebut dalam sambutan nya beliau mengatakan “Karena sekarang Inovasi daerah ini menjadi Patokan atau barometer kemajuan daerah, oleh karena itu kami sangat mendukung kegitan ini” ucapnya.

“Apabila setiap Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan mau berlomba-lomba untuk menciptakan dan meningkatkan inovasi maka tidak menutup kemungkinan Prov. Kalsel menjadi Provinsi yang ter inovatif kedepannya.” Tambahnya.  

Kemudian acara di lanjutkan dengan paparan singkat dari SKPD Kabupaten Barito Kuala mengenai Produk Lokal Unggulan Daerah (PLUD) yang ada di Barito Kuala di antara nya PLUD Sapi Unggul Bali, PLUD Komoditas Hortikultura ( Jeruk, Nanas, Kuini ), PLUD Komoditas Padi, PLUD Ikan Haruan dan Produk Olahannya serta PLUD Kerajinan Anyaman Purun Tikus/Danau.

Dengan di adakan nya kegiatan Ekspose Road Map PLUD ini, Plt. Kepala Bappelitbang berharap “ Bisa membawa dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Barito Kuala dan meningkatkan produktivitas kita serta dapat dikenal di masyarakat luas.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *