WORKSHOP PENGGUNAAN APLIKASI PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KECAMATAN (PATEN) KABUPATEN BARITO KUALA 2021

WORKSHOP PENGGUNAAN APLIKASI PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KECAMATAN (PATEN) KABUPATEN BARITO KUALA 2021

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Kabupaten Barito Kuala bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kabupaten Barito Kuala meyelenggarakan Workshop Penggunaan Aplikasi Perizinan Terpadu Satu Pintu Kecamatan (PATEN) pada hari Senin (08/11/21) bertempat di Aula Kecamatan Anjir Muara.

Sebagai program unggulan daerah, Bappelitbang bersama Diskominfo berkolaborasi dalam penyelenggaraan Workshop Penggunaan Aplikasi Perizinan Terpadu Satu Pintu Kecamatan (PATEN) yang di bagi menjadi 2 Zona terdiri dari 17 Kecamatan yang ada di Barito Kuala. Pada workshop pertama ini di hadiri Zona 1 yaitu dari Kecamatan Anjir Muara, Kecamatan Tabunganen, Kecamatan Anjir Pasar, Kecamatan Jejangkit, Kecamatan Alalak, Kecamatan Mandastana dan Kecamatan Tamban.

Maksud di adakannya Aplikasi tersebut adalah untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi Dinas PMPTSP adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Acara di buka dengan paparan dari Bappelitbang kemudian dilanjutkan dengan penjelasan penggunaan aplikasi dari Diskominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *